Minggu, 10 Juni 2018

Indonesian Drink, West Kalimantan


5 Minuman Khas Kalimantan Barat, Indonesia


1. ES LIDAH  BUAYA


                  Lidah buaya atau biasa yang disebut dengan Aloevera merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh didaerah Kalimantan Barat. Tumbuhan ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk dibuat berbagai macam variasi  makanan ataupun minuman salah satunya adalah Es Lidah Buaya. Es Lidah Buaya sendiri terbuat dari daging buah lidah buaya yang kulitnya dibersihkan kemudian dipotong halus, lalu ditambahkan  dengan gula atau sirup sesuai selera. Minuman ini sangat cocok dinikmati pada cuasa panas, rasanya yang manis dan begitu menyegarkan membuat minuman ini banyak digemari.

2. ES KEMBANG TAHU


                Tahu yang kita ketahui kebanyakan diolah menjadi berbagai variasi makanan. Akan tetapi, ada variasi lain dari tahu yang diolah menjadi minuman segar bernama Es Kembang Tahu. Es Kembang Tahu merupakan salah satu minuman khas Kalimantan Barat yang banyak dijumpai pada bulan puasa. Tahu yang diolah khusus untuk dijadikan minuman ini memiliki tekstur yang begitu lembut. Rasanya yang manis dengan ditambah es batu membuat minuman ini segar dan memiliki rasa yang unik, sehingga cocok dijadikan salah satu rekomendasi untuk dinikmati.

3. ES SARI KACANG


                  Siapa yang tidak tahu dengan kacang hijau. Tanaman yang banyak ditumbuh di Indonesia ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan Kacang hijau sendiri bisa dijadikan berbagai variasi minuman yang pastinya lezat untuk dinikmati. Salah satu variasi minuman yang sangat populer di Kalimantan Barat yaitu Es Sari Kacang. Es yang terbuat dari kacang hijau yang dihaluskan ini memiliki tekstur yang lembut dan enak sehingga cocok dijadikan rekomendasi minuman bagi para pecinta kuliner ataupun lainnya. 

4. CHE HUN TIAW


                  Apa sih Che Hun Tiaw? Che Hun Tiaw sendiri merupakan salah satu minuman khas Kalimantan Barat, Indonesia yang sangat lezat untuk dinikmati. Es yang satu ini cocok dinikmati apabila cuaca panas. Khas dari minuman ini adalah adanya cendol yang seperti mie dan biasanya ditambah dengan kacang merah dan hati pari berwarna hijau. Minuman ini memiliki rasa yang gurih dan pastinya menyegarkan, sehingga cocok dijadikan rekomendasi minuman khas ynag wajib dicoba apabila berkunjung ke Kalimantan Barat.

5. KOPI


               Kopi merupakan minuman yang sangat populer di Indonesia bahkan seluruh dunia. Minuman yang satu ini juga begitu lekat bagi masyarakat Indonesia khususnya daerah Pontianak, Kalimantan Barat. Minuman yang satu ini memiliki variasi yang biasanya ditambah telur ataupun hanya dinikmati biasa saja. Kota Pontianak, Kalimantan Barat sendiri merupakan salah satu kota yang menyajikan keanekaragaman kopi yang begitu memanjakan lidah bagi para penikmatnya diantaranya Aming Coffe dan Kopi Asiang, yang sangat cocok untuk dinikmati dengan aneka camilan dan sangat direkomendasikan bagi para pecinta kopi sendiri, ataupun lainnya.

8 komentar:

Resep Spaghetti Bolognese Buatan Rumahan

Resep Spaghetti Bolognese Buatan Rumahan Bahan: 125 gr Spaghetti merk apapun. Air secukupnya. Daging giling sesuai selera. ...